Selasa, 10 April 2012

MIMPI SIANG BOLONG


MENGISI TAHUN 2012 : MIMPI ANAK DESA
Sumber : Iwan Sumantri,Guru Matemtika SMPN 3 Cibadak:"RESOLUSI TAHUN 2012"
Created by : Ocang Mulyadi


Tahukah anda orang yang buta huruf di abad milinium sekarang ini? Orang yang buta huruf adalah orang yang tak bisa membaca dan menulis! Salah besar. Dijaman sekarang yang serba maju dan komplek ini, orang yang buta huruf adalah orang yang tak bisa berbahasa inggris dan tidak bisa internetan. Jadul rasanya jika di jaman FB,Twiter, Blog dan lainnya jejaring sosial , apalagi seorang Kepala Sekolah tidak mengenal ICT/TIK yang di dalamnya ada INTERNET. Lihat guru dan siswa-siswa kita, berapa ratus bahkan ribuan guru dan anak sekolah sudah mahir dan trampil dalam menggunakan internet. Mereka lebih tahu dan bisa di bandingkan Kepala Sekolahnya, ini realita di lapangan. Bandingkan prosentasi kepala sekolah,siswa dan guru yang bisa internetan. Dikecamatan saya saja, lebih banyak guru dan siswa dibanding kepala sekolah yang bisa mengakses dan bergelut dengan internet. Tantangan besar kedepan bagi kepala sekolah, khususnya saya, seorang kepala sekolah yang baru 2 tahun, yang notabene bergelut dengan guru dan siswa setiap harinya.

“ MIMPI ANAK DESA  “ Ya, inilah impian saya selaku Kepala SD baru  yang selalu ingin maju selangkah dari para guru dan siswa.  Ketetapan hati. Itu adalah kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih maju dari pada yang dulu.Tahun 2012,  tepat rasa untuk menetapkan impian bagi diri sendiri. Dengan penuh kesadaran dan keseriusan, mengisi 2012 saya awali dengan perenungan yang mendalam dan doa yang khusyuk. Saya memohon perkenan Allah Swt agar saya diberi-Nya kemauan keras dan ketegaran iman untuk mengatasi kelemahan saya di tahun sebelumnya, agar  tak tergelincir oleh godaan untuk menyimpang dari mimpi mengisi tahun 2012.( Sumber : Iwan Sumantri,Guru Matematika SMPN 3 Cibadak : " RESOLUSI TAHUN 2012 ".

Inilah impian mengisi tahun 2012, impian seorang anak desa:
Mengajak Keluarga,kepala sekolah,guru dan siswa untuk bisa internetan
Ini impian saya yang pertama, anak, tetangga,guru-guru dan para kepala sekolah di kecamatan saya sudah diajak untuk mengenal internet.Saya sendiri menggunakan Laptop dan modem  dapat beli sendiri dari sebagaian kecil uang sertifikasi yang saya terima. Alhamdulilah selain bisa FB- an, Twitter- an, mereka juga sudah bisa menjelajah dunia maya lewat blog.Ini sebagian guru di sekolah saya yang sudah bisa internetan. 







Tidak ada komentar: