Sabtu, 03 Agustus 2013

I'tikaf Lailatul Qodar 1434 H

Alhamdulillah Wasyukrun Niamilah,puji dan syukur saya panjatkan ke Hadirat Allah SWT atas Rahmat dan Karunianya pada saat ini Sabtu malam tanggal 3 Agustus 2013 bertepatan dengan tanggal 26 Ramadhan 1434 H,jam 22.44 WIB dari halaman Istiqlal jakarta saya masih diberikan kesehatan serta dapat mengikuti salah satu program yang diselenggarakan oleh Panitia Ramadhan Masjd Istiqlal Jakarta yakni Program I'tikaf Lailatur Qodar,malam ini merupakan malam ketiga saya ikut I'tikaf dan insyaAllah akan mengikuti sampai hari senin tanggal 5 Agustus 2013 atau tgl 27 Ramadhan 1434 H.Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Panitia atas segala fasilitas dan layanan yang sangat baik serta dan memuaskan semoga keberkahan menyertai semua upaya dan kerja seluruh panitia.
Melalui tulisan singkat ini saya ingin mengemukakan dua hal yang menyentuh hati dan membuat rasa syukur saya bertambbah,pertama Alhamdulilah di hari ke 3 saya I'tikaf saya sempat bertemu bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta,Beliau sempat membalas tegur sapa saya dan berkenan memberikan kesempatan untuk mengambil gambar,hal ini sangat mambuat saya bahagia.
Hal kedua yang cukup menyentuh hati saya bahkan tak kuasa menahan setetes air mata adalah ketika berkesempatan menyaksikan Pengucapan Syahadatain 3 orang yang mmasuk Islam.
Ketiga orang tersebut terdengan di panggil singkat Cris warga Australia,kemudian Michael Orang Ambn,kemudian Sdri Nova asal Bali,
Yang membuat saya tersentuh adalah saat terfikir mereka mau mendekati Allah SWT,sedangkan saya menyadari dan merasa begitu sulit mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Untuk ketiga Mualaf tersebut saya sampaikan salam perwsaudaraan.
Sementara tulsan singkat harus saya hentikan dulu,untuk melanjutkan I'tikaf jelang puncak Lailaur qodar besok malam tgl 27 ramadhan 1434 H.
Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan pengurus terutama Pimpinan Masjid Istiqlal Jakarta atas acara yang dilaksnakan,saya sebagai seorang yang bbertempat tinggal nun jauh di daerah sangat terpenncil tepatnya Desa Tegalbuleud kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi dapat menikmati acara ini.
Akhirnya saya berharap mudah2an malam besok bisa beribadah bersama Presiden dan wkil presiden RI yang mmenuurut khabar akan mengikuti kegitan malam Lailatul Qodar,semoga harapan ini terkabul.Amiin.!
Wassalamualaikum Warakhmatullaahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar: